Sunday, November 22, 2015

Tips Melindungi Smartphone Android dari Virus

Android sekarang merupakan sistem operasi terbesar yang digunakan banyak orang di seluruh dunia. Banyak sekali vendor smartphone yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Selain gratis, Android juga banyak digemari orang. Karena keanekaragaman fitur dan sistem yang terus dikembangkan oleh Google.

Tips Melindungi Smartphone Android dari Virus

Dengan banyaknya pengguna, tentu saja banyak juga orang-orang yang melihat celah ini untuk berbuat jahat dengan mencoba menyebarkan virus pada perangkat Android. Virus yang dikirim para cracker pun mungkin dapat membahayakan data dan perangkat android Anda. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa Tips Melindungi Smartphone Android dari Virus.

Hindari Aplikasi dan Games Bajakan


Banyak sekali aplikasi dan game bajakan yang tersedia di internet, selain Play Store milik google atau blog-blog yang bertebaran menyebarkan aplikasi bajakan. Aplikasi bajakan ini dapat menjadi sarang virus, karena para cracker dapat dengan mudah menyisipkan virus kedalam aplikasi yang memang berformat .APK ini. Maka berhati-hatilah dalam mengunduh aplikasi atau permainan.

Update Selalu


Google dan banyak developer game atau aplikasi selalu mengembangkan perangkat buatannya. Jadi jika ada update dari Android anda, segera download dan pasang. Update biasanya dilakukan secara berkala, tujuannya agar menambah fitur atau bug fixed yang terjadi. Dan tentu saja untuk meningkatkan keamanan ponsel Android anda. Untuk melihat ada update atau tidak dari Android, silahkan masuk ke Settings/About phone atau About tablet/System Updates.

Hindari Aplikasi Mencurigakan


Banyak sekali yang membuat aplikasi untuk sistem operasi Android. Namun, tidak semuanya berguna atau bahkan banyak di antaranya yang sengaja dibuat agar dapat memasukan virus pada perangkat anda. Jangan mudah tergiur dengan tampilan aplikasi yang bagus atau yang menjanjikan fitur-fitur canggih karena bisa saja aplikasi tersebut adalah aplikasi yang tertanam virus.

Pasang Antivirus


Sudah banyak antivirus yang terdapat di Play Store android. Tapi, gunakanlah antivirus yang benar-benar berkualitas dan terpercaya. Artinya vendor dari antivirus tersebut memang sudah terkenal. Sekelas Avast, AVG, BitDefender, Kaspersky, Sophos, Symantec (Norton), dan TrendMicro, yang merupakan vendor antivirus yang memang sudah terpercaya. Dengan menggunakan antivirus, setidaknya dapat mengurangi resiko terkena virus yang menyebar.

Namun semua kembali kepada pemakaian yang baik. Walaupun bernama smartphone tapi juga harus digunakan dengan pintar pula.

4 comments

Menangkan juga Jackpot hingga ratusan juta rupiah.
Custumer Service online kami siap 24jam akan melayani Deposit,
withdraw dan Registrasi anda dengan cepat, ramah, sopan dan
juga profesional.
Kami bertransaksi Menggunakan Bank BCA, BNI, BRI , Danamon , dan Mandiri
Ayo segera daftarkan diri anda di www,pokers1288,pw
(PIN BBM : 7AC8D76B)

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon